live boldly, with no fear

forever a happy soul

Banana Mango Smoothies simpel dengan Shake n Take

Anda pekerja? anak kosan? suka kepraktisan & ingin mencoba gaya hidup sehat dengan selalu memenuhi asupan buah dan sayur?

Tidak ada salahnya membiasakan diri mengonsumsi smoothies…

Apa sih smoothies itu? Smoothies adalah buah, atau sayuran atau campuran keduanya yang diblend dengan tambahan gula, yoghurt, susu kental manis atau tambahan lain sesuai selera pembuatnya. Smoothies ini menggunakan semua bahan untuk dikonsumsi tanpa perlu membuang ampas seperti ketika membuat jus, sehingga hasil akhirnya lebih kental & mengandung banyak serat.

Cara membuatnya sangat mudah. Jika tidak mempunyai blender yang besar, kita cukup dapat menggunakan blender versi praktisnya yaitu shake n take. Blender praktis ini mudah didapat, banyak dijual di platform jual beli gratis seperti lazada. Search aja shake n take, akan muncul bbrp pilihan versi dg harga  yang cukup terjangkau dan biasanya malah ditambah potongan diskon.

Kembali ke smoothies, jd beberapa hari yang lalu saya sempat menemani teman ke salah satu supermarket. Dia ini suka sekali berinovasi dengan menu makanan yg agak tidak biasa kalau di indonesia, secara tiap hari tontonannya acara2 makanan di tv kabel yg saya ga hafal namanya karena saya sndr blm langganan. Lol. Intinya disitu kami nemu daun mint murah, ga sampai 5000 per ikat tp masih segar-segar. Beli lah kami masing-masing satu. Niat awal sebagai tambahan membuat teh, tp sebelum itu saya manfaatkan juga untuk membuat smoothies.
Jadi bahannya benar-benar fleksibel sesuai selera atau persediaan yang kita punya aja, cemplung cemplung cemplung, blend, jadi deh. Bisa langsung diminum dr wadah blendnya karena memang didesain personal gitu. Kalo pagi buru-buru juga mudah untuk dibawa-bawa kemana kita pergi. Setiap beli biasanya dapet 2 wadah. Lumayan kan?
Ini dia contohnya: kemarin kebetulan masih punya 1 buah mangga gedong gincu, yg manis banget itu, jadi cocok bgt dicampur buah lain tanpa tambahan gula, karena kalo untuk dimakan langsung, saya lebih suka mangga harum manis. Yaudahdeh ditambah pisang cavendish dan beberapa lembar daun mint sesuai selera, tambahkan air dingin sedikit dan kurma kalau punya.

image

Udah jadi smoothies, gampang banget kan, bisa bikin sehat dan kenyang tanpa mengunyah ;D

Categories: kitchen

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s