live boldly, with no fear

forever a happy soul

Bukan kebetulan

“Tuhan menaruhmu di tempatmu yang sekarang, bukan karena kebetulan. Orang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan & air mata” – Dahlan Iskan –

Akhir-akhir ini hari-hari saya cukup akrab dengan popularitasnya beberapa tokoh nasional, entah melalui media twitter ataupun sumber bacaan lain. Pribadi2 yang cukup menginspirasi, tentu saja. Bukan hanya saya, mungkin jutaan masyarakat Indonesia lainnya. Hebat ya, hidup mereka bisa memberi impact positif dalam skala besar :). Terlepas dari faktor2 lain yang mungkin dikatakan pencitraan, atau modus2 lainnya, saya lebih memilih untuk melihat prestasi mereka murni sebagi alat refleksi tentang aksi apa saja yang telah dilakukan diri sendiri. Ketimbang mengkritik orang lain dengan kata-kata shame on you, mungkin lebih baik introspeksi diri apa yang udah kita lakukan ketimbang mereka. Belum tentu lebih banyak, belum tentu lebih baik, walaupun mengkritik memang tak ada salahnya.

Mari optimis, berikan yang terbaik dari posisi dan keahlian kita masing-masing. Jangan takut rejeki tertukar. Satu quote yang selalu saya ingat dari seorang alumnus kampus yang sama dengan saya di profile akun facebooknya (walaupun kita nggak temenan, haha) :

 

“hai para penyambung jaring laba-laba kehidupan, jaring-jaring ini sangat besar, jadi jangan takut tidak kebagian ya”.

Categories: daily

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s